Cara Flash Acer Liquid Z110

Cara Flash Acer Liquid Z110 dengan SP Flash Tool

Cara Flash Acer Liquid Z110 ini berguna untuk mengatasi permasalahan software yang terjadi pada ponsel anda seperti aplikasi error, layar sentuh hang, bootloop, hang on logo, atau kesalahan saat proses root dan unroot dan berbagai kerusakan software lainnya. Jika ponsel anda mengalami permasalahan tersebut, anda tidak perlu buru-buru mengantar ke tempat servisan hp. sebaiknya anda tangani sendiri terlebih dahulu dengan melakukan update firmware ataupun melakukan flashing pada ponsel Acer Liquid Z110 milik anda.

Selain itu, Flashing Acer Liquid Z110 juga bisa menangani berbagai masalah seperti lupa kode kunci, HH matot karena gagal flash ataupun salah format, bahkan jika hh anda sering mengalami hang karena terlalu banyak install aplikasi.

Acer Liquid Z110 sendiri merupakan smartphone besutan Acer yang diluncurkan pertama kali pada bulan oktober tahun 2012, dengan mengusung OS Android Gingerbread, processor single core 1,0Ghz dan RAM sebesar 512MB. Dengan spesifikasi yang pas-pasan wajar saja jika Acer Liquid Z110 ini mudah sekali mengalami kondisi error. Unutk mengatasi hal tersebut kami akan membagikan Tutorial cara Flashing Acer Liquid Z110 dengan mudah. Silahkan lengkapi bahan-bahan dibutuhkan saat proses Flashing Acer Liquid Z110 anda berikut ini:

Perlengkapan:

Cara Flash Acer Liquid Z110

Sebelum memulai proses flashing, sebaiknya anda diwajibkan melakukan backup, selain itu perlu dicermati langkah-langkahnya, jika terjadi kesalahan saat proses flashing, maka akan menyebabkan ponsel anda mati total. “Do with your own risk”.

  1. Extract SP Flashtool dan Install terlebih dahulu driver Acer Liquid Z110 dan USB vCOM.
  2. Jalankan aplikasi Flashtool.exe lalu pilih Scatter Loading yang ada pada file firmware Acer Liquid Z110.
  3. pada bagian “Preloader” jangan dicentang
  4. Selanjutnya klik “Download” untuk memulai proses flashing.
  5. Kemudian matikan Acer Liquid Z110 anda, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  6. Proses flashing akan berjalan, tunggu hingga prosesnya selesai. ditandai dengan munculnya lingkaran bewarna hijau.
  7. Jika sudah selesai, cabut kabel USB lalu nyalakan ponsel Acer Liquid Z110 anda. Jika proses flash berhasil, maka ponsel anda akan kembali normal tanpa ada masalah apapun.

Jika ingin melakukan Upgrade firmware Acer Liquid Z110 versi jelly bean, anda cukup memilih “Upgrade” lalu tekan “Download”. Demikian ulasan kami mengenai Cara Flash Acer Liquid Z110 dengan SP Flash Tool, semoga bermanfaat!

About Onix AQua

Saya hanya blogger pemula yang senang belajar dan berbagi.. Happy Blogging...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × three =