Sayangnya-aplikasi-telah-terhenti-1

Upgrade Firmware Oppo untuk Mengatasi Mengatasi Sayangnya Aplikasi Terhenti

Upgrade Firmware Oppo untuk Mengatasi Mengatasi Sayangnya Aplikasi Terhenti ini merupakan cara ampuh yang banyak berhasil dilakukan. Selain itu Upgrade firmware oppo juga mampu mengatasi permasalahan software Oppo seperti Botloop, Hardbrick, dan banyak permasalahan pada Smartphone Oppo lainnya.

Upgrade firmware Oppo bertujuan untuk memperbaharui sistem ponsel yang bermasalah dan digantikan dengan firmware terbaru dengan berbagai perbaikan bugs untuk peningkatan kinerja dan stabilitas ponsel yang lebih baik. Pada perangkat Oppo Smartphone memiliki fimware kembangannya sendiri yaitu ROM ColorOS yang akan terus diperbaharui jika ada permasalahan pada sistemnya.

Nah bagi anda yang memiliki masalah munculnya pemberitahuan bahwa “Sayangnya Aplikasi Terhenti” pada Oppo smartphone sebaiknya cukup lakukan update ROM ColorOS versi terbarunya.Untuk melakukan Ipgrade Firmware Oppo ada tiga metode yang bisa anda gunakan, yaitu secara online, offline maupun secara manual.

Baca Juga  Download Firmware Stock Rom Oppo Smartphone Indonesia

1. Upgrade Firmware Oppo Secara Online

Hampir semua perangkat berbasis Android termasuk Oppo bisa dilakukan Upgrade firmware secara online yang biasa disebut dengan Over-the-Air (OTA) update. Namun jika ponsel anda sudah terlajur di Root, atau mengalami bootloop maka cara ini tak akan mungkin bisa dilakukan.

Cara update OTA firmware Oppo sangat mudah dan praktis, namun dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil bisa menggunakan jaringan GSM maupun Wifi. Masuk ke menu “Pengaturan ponsel > Tentang ponsel > Perbarui Sistem“, ponsel secara otomatis akan mengecek update firmware terbaru, bila tersedia silahkan pilih “Mengunduh” untuk menginstal update firmware Oppo terbaru tersebut.

Upgrade Firmware Oppo

2. Upgrade Firmware Oppo Secara offline

Bagi pengguna Smartphone Oppo yang sudah terlanjur di Root atau tidak bisa melakukan update via OTA, maka bisa mengupgradenya secara offline.

  1. Download Firmware OPPO sesuai tipe ponsel kamu. kemudian copy langsung filenya di memori ponsel. Tak perlu di extract dan cukup letakkan di directory paling depan diluar folder.
  2. Masuk ke menu “Pengaturan ponsel > Tentang ponsel > Perbarui Sistem > Instalasi lokal > dan pilih file firmwarenya“. Selanjutnya akan muncul keterangan/Tip, silahkan pilih lagi “Tingkatkan Sekarang” atau “Hapus data dan memperbarui” (pilihan tergantung keterangan Tip yang muncul). Selanjutnya silahkan tunggu hingga proses upgrade firmware selesai.

Upgrade Firmware Oppo

3. Upgrade Firmware Oppo via SD Card

Nah, jika ponsel anda mengalami Bootloop atau bisa bisa masuk ke menu home, satu-satunya cara ynga bisa dilakukan untuk upgrade firmwarenya melalui Menu Recovery Oppo Smartphone anda. Berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan:

  1. Silahkan Download Stock Rom Oppo Smartphone sesuai dengan tipe yang anda miliki.
  2. Kemudian Copy Stock Rom Oppo Smartphone ke dalam SD Card
  3. Nonaktifkan Oppo Smartphone anda, pastikan baterai terisi penuh atau sekurang-kurangnya 50%
  4. Lalu Masuk ke Menu Recovery Oppo Smartphone dengan cara tekan secara bersamaan tombol Power dan Volume up.
  5. Pilih Instal From SD
  6. Pilih Stock Rom Oppo Smartphone yang berada di SD Card
  7. Silahkan tunggu proses Upgrade firmware Oppo Smartphone yang sedang berjalan hingga selesai

Demikian catatan saya kali ini mengenai Upgrade Firmware Oppo untuk Mengatasi Mengatasi Sayangnya Aplikasi Terhenti yang bisa saya sajikan, semoga bermanfaat!

About Onix AQua

Saya hanya blogger pemula yang senang belajar dan berbagi.. Happy Blogging...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 + 12 =